Masalah Bau Kaki Tidak Sedap

Masalah Bau Kaki Tidak Sedap  – Ternyata tidak hanya bau mulut dan bau badan saja yang umumnya dikeluhkan oleh sebagian besar orang. Bau kaki juga menjadi momok masalah yang sangat meresahkan dan tidak menyenangkan. Bau kaki akan membuat seseorang yang menciumnya merasa enggan untuk mendekati dan tentunya berpengaruh pada penampilan diri.

Masalah Bau Kaki Tidak Sedap

Masalah Bau Kaki Tidak Sedap

Masalah Bau Kaki Tidak Sedap umumnya dialami oleh sebagian besar pria yang memiliki ukuran kaki yang lebih besar dan memiliki pori-pori kaki yang cukup lebar dibanding dengan wanita. Namun, wanita tak juga luput dari masalah bau kaki. Bau kaki timbul karena kurangnya perhatian terhadap kebersihan diri secara keseluruhan termasuk pada kaki yang setiap hari berpijak kemana pun.

PENYEBAB BAU KAKI

Bau kaki yang disebabkan adanya bakteri actinomycetes timbul akibat pemakaian sepatu dengan bahan yang menghambat sirkulasi udara didalm sepatu tidak lancar. Biasanya sepatu yang berbahan plastik atau bahan sintetis, karena keduanya tidak dapat menyerap keringat dengan baik, sehingga kaki akan basah dan lembap.

Menurut dr. Eddy Karta, SpKK, pada dasarnya masalah seputar kaki bisa muncul akibat pemakaian sepatu yang tidak bersahabat dengan anatomi kaki. Selain itu, pemakaian produk perawatan kaki yang kurang tepat juga dapat menimbulkan masalah kaki yang tidak diinginkan, dan kurangnya perhatian merawat kaki.

CARA MENGATASI BAU KAKI

Masalah bau kaki tidak sedap bisa diatasi dengan cara yang sederhana. Anda bisa melakukannya sendiri dirumah dan tidak membutuhkan biaya yang sangat besar karena masalah bau kaki tidak sedap ini merupakan salah satu masalah yang bisa ditangani dengan sendiri dan bukan masalah serius. Cara mengatasi bau kaki tidak sedap adalah :

  1. Gunakanlah antiperspirant untuk telapak kaki
    Antiperspirant merupakan produk kosemtik yang digunakan dengan tujuan untuk membantu mempersempit bagian pori sehingga bisa membantu mengurangi produksi kelenjar keringat yang berlebihan. Antiperspirant juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi bau badan dan bau ketiak. Fungsi dari antiperspirant ini adalah untuk membantu menghambat saluran yang menuju pada kelenjar keringat. Hal ini juga bisa membantu untuk mencegah bagian keriingat yang bisa mencapai kulit dan bisa membantu mengurangi bau kurang sedap tadi.
  2. Memakai kaus kaki bahan dasar katun
    Masalah bau kaki tidak sedap disebabkan salah satunya adalah karena keringat yang tidak bisa dikendalikan dengan baik dan karena bercampurnya keringat dengan bakteri. Oleh sebab itulah pemilihan kaus kaki berbahan katun yang bisa membantu menyerap keringat sangat baik untuk digunakan. Tanpa menggunakan kaus kaki, maka keringat yang keluar tidak akan bisa diserap dengan baik dan pada akhirnya akan menimbulkan masalah bau kaki tidak sedao. Jangan memakai kaus kaki berbahan dasar nilon. Pastikan bahwa kaki Anda benar-benar kering sebelum Anda menggunakan kaus kaki.
  3. Rendamlah kaki dengan minuman beralkohol
    Jika masalah bau kaki tidak sedap tak kunjung hilang, mungkin Anda bisa mencoba langkah ini dengan cara merendam kaki Anda ke dalam minuman beralkohol. Pada prinsipnya adalah sama seperti alkohol yang digunakan sebagai antiseptik dan pengeringan. Manfaatnya adalah untuk membasmi jamur dan juga bakteri dari penyebab bau kaki dan membantu untuk mengeringkan kelembapan yang bisa memungkinkan organisme ini bisa muncul kembali dan berkembang biak.
  4. Menggunakan bedak di sepatu
    Cara yang dilakukan untuk mengatasi masalah bau kaki tidak sedap adalah dengan menaburkan bedak dibagian dalam sepatu Anda sebelum atau juga sesudah Anda menggunakannya. Sepatu yang disimpan di dalam rak tadi bersiat lembab, dan hal ini pada akhirnya akan menimbulkan bau kurang sedap jika Anda menggunakannya. Selain itu juga, sebaiknya cucilah sepatu Anda dengan teratur untuk menghindari bakteri dan juga jamur tumbuh di dalam sepatu.

CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI

Cara menghilangkan bau kaki tidak sedap secara alami adalah dengan menggunakan beberapa ramuan alami seperti dibawah ini :

  1. Air perasan jeruk lemon
    Cara ini merupakan salah satu cara yang sederhana. Caranya adalah Anda hanya cukup merendam kaki Anda ke dalam air perasan jeruk lemon. Rendamlah kaki Anda ke dalam perasan air jeruk lemon tadi selama kurang lebih 15-25 menit dan lakukanlah hal ini 2-3 kali dalam sehari. Air perasan jeruk lemon ini bermanfaat untuk membantu mengontrol dan juga membantu menjaga kelembapan kaki Anda.
  2. Mengatasi dengan kopi
    Kopi ternyata bukan hanya membantu menghilangkan rasa lelah, namun manfaat kopi juga ternyata bisa membantu untuk menghilangkan bau kaki. Cara yang digunakan dengan menggunakan kopi untuk mengatasi masalah bau kaki kurang sedap adalah dengan memasukkan bubuk kopi ke dalam plastik silica, dan setelah itu Anda bisa menyimpannya ke bagian bawah sepatu Anda. Hal ini dipercaya bisa membantu mengurangi bau kaki yang tidak sedap.

Masalah Bau Kaki Tidak Sedap


=====================================

>>> Obat Bau Badan, 100% Alami dan Efektif Menghilangkan Bau Badan, Bau Keringat, Bau Ketiak & Bau Kaki Pada Pria dan Wanita, klik Detail Disini!

=====================================


This entry was posted in Bau Kaki and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *